Ladies, Inilah Cara Alami Mencegah atau Menghindari Jerawat Di Wajah


Masalah di bagian wajah yang sering dikeluhkan oleh banyak orang adalah bila muncul jerawat. Jerawat yang muncul di wajah biasanya dikarenakan pola hidup yang salah, dan juga karena factor keturunan. Jerawat bisa hilang bila anda melakukan perawatan, tetapi ada juga jenis jerawat yang sulit untuk dihilangkan yaitu jenis jerawat batu. Jerawat yang muncul tentu saja akan menimbulkan berbagai masalah, selain mempengaruhi penampilan jerawat diwajah juga akan mempengaruhi kesehatan anda. 

Agar anda bisa terhindar dari jerawat, ada baiknya anda mengetahui cara menghindari jerawat. Cara menghindari jerawat yang anda lakukan, tentu saja tidak menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Sebab cara menghindari jerawat ini tentu saja secara alami yang jauh dari efek samping.

Berikut beberapa cara menghindari jerawat, diantaranya...
1. Rajin membersihkan wajah
Cara menghindari jerawat ini sangat mudah untuk anda lakukan setiap harinya yaitu dengan memulai kebiasaan membersihkan wajah minimal 3 kali sehari, yaitu saat pagi, siang, serta malam hari. Bila anda akan memakai sabun muka, usahakan memakainya hanya pada pagi dan malam hari. Karena terlalu sering menggunakan sabun muka, akan menyebabkan kulit anda menjadi kering.

2. Menggunakan pelembab
Gunakanlah pelembab atau sunblock bila anda melakukan aktifitas diluar ruangan, karena ini merupakan salah satu cara mencegah jerawat. Pililhlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit serta mengandung anti UV. Ini agar wajah bisa terlindung dari sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan jerawat.

3. Tidak menggunakan make up berlebihan
Penggunaan make yang berlebihan bisa menyebabkan anda mengalami jerawat. Apalagi bila make upyang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda, dan anda kurang bersih membersihkan make up. Gunakanlah make up sederhana bila anda sedang di rumah, atau bahkan tidak perlu menggunakanmake up. Ini bertujuan untuk mengistirahatkan wajah anda dari make up yang digunakan setiap harinya.

4. Mengurangi menyentuh wajah dengan tangan
Cara menghindari jerawat di wajah berikutnya yaitu dengan mengurangi intensitas menyentuh wajah dengan tangan. Apalagi bila tangan anda dalam keadaan kotor, itu akan menyebabkan bakteri menempel di wajah dan menyebabkan jerawat. 

5. Perbanyak minum air putih
Minum air puih merupakan cara mencegah jerawat yang cukup ampuh. Karena dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya, akan menghilangkan racun-racun dalam tubuh yang bisa menyebabkan anda mengalami jerawat. Baik itu jerawat di wajah maupun di bagian tubuh yang lain.

6. Menghindari stress
Stress menjadi penyebab jerawat yang umum dialami oleh seorang wanita. Oleh karena itu cara mencegah jerawat yang perlu anda lakukan adalah dengan menghindari stress. 

Itulah beberapa cara mencegah jerawat, mulailah melakukan cara mencegah jerawat tersebut dari sekarang. Karena seperti anda ketahui, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Semoga bermanfaat Ladies....

Subscribe to receive free email updates: