Anda harus tau inilah keutamaan berkumpulnya membaca ALQURAN ?? YUK Simak di sini..

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah suatu kaum duduk dalam suatu majelis untuk berdzikir mengingat Allah, melainkan mereka akan dikelilingi oleh para malaikat, diliputi oleh rahmat, dan Allah menyebut-nyebut mereka di kalangan makhluk yang ada di sisi-Nya.” (HR. Muslim).

google.com

Dari Hadits di atas dapat disimpulkan beberapa makna :

Orang-orang berkumpul dalam majelis ilmu agama, Al Qur’an dan zikir selalu dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT.Hadits tersebut menyebutkan bahwa Allah SWT akan melipatgandakan balasan atas kebaikan Hamba-Nya.

style="box-sizing: border-box; margin-left: 21px; text-align: justify;">Berkumpul dengan umat muslim untuk mengingat kepada Allah SWT, membaca Al Qur’an dan Berzikir akan memberikan ketenangan hati.Luasnya kasih sayang Allah SWT kepada hamba-hamba-Nya yang berbuat demikian.Allah SWT akan selalu menyebut hamba yang berbuat demikian di kalangan makhluk yang ada di sisi-Nya.

Dalam satu kesempatan Rasulullah SAW bertanya kepada para sahabat “Jika kalian melewati taman-taman surga, makan dan minumlah di dalamnya.” Para Sahabat bertanya, “Apakah taman surga itu, wahai Rasulullah?” Jawab beliau, “Halaqah-halaqah (majelis-majelis) dzikir.” (HR at-Tirmidzi).

Dapat disimpulkan bahwa berkumpul untuk berdzikir sama dengan taman Surga, bukan di Surga tapi di Dunia.
Sahabat muslim semua, sudah seharusnya kita untuk selalu berkumpul dalam majelis dzikir, majelis ilmu agama dan membaca Al Qur’an untuk mendapat Ridha Allah SWT. Semoga kita ditempatkan kedalam golongan-golongan orang yang beriman dan bertakwa. Aamiin


Sumber-berita.com

Subscribe to receive free email updates: