Pemuda Penginjak Patuh Pahlawan Tertangkap, Ini Alasan Dia Injak Patung Pahlawan..



Salah satu pemuda penginjak patung pahlawan akhirnya ditemukan, Ismed Banda (18) warga Desa Sumber Agung Bandar Betsy I , Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun yang menduduki patung Letda Sujono dan menguploadnya ke media sosial facebooknya diamankan oleh satuan Koramil Pardagangan, Minggu (8/5/2016).

Ternyata bukan hanya pemuda yang sering kita lihat di media sosial itu tapi masih ada foto lainnya yang diunggah di akun pribadi sendiri yaitu Ismed Banda. Kemudian pemuda yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama ini diamankan di Desa Lamidur oleh satuan Koramil setelah melakukan pencarian selama dua hari.

Komandan Koramil Pardagangan, Kapten Inf Aladi Siahaan :

“Kita hanya mencari tahu keberadaan siapa yang ada dalam foto tersebut, setelah itu akan kita serahkan ke Polisi,”

Ketika ditanya alasan kenapa dia foto menginjak patung pahlawan itu dia berbicara bahwa hanya untuk mai-main saja, dia tidak tahu akan fungsi dari patung2 pahlawan tersebut. Ismed menyampaikan bahwa dirinya menyesal melakukan hal tersebut dan berjanji tidak akan melakukan hal itu lagi.

“Untuk seru-seruan aja bang, saya tidak tahu siapa Letda Sujono dan patung-patung yang lain itu,” ujarnya.

“Ngak lagi bang. Nyesal saya, karena tidak tahu saya makanya saya menaiki patung itu,” ujarnya.

Sementara ketika ditanya mengenai foto2 lainnya saat pemuda lainnya menaiki patung tersebut, ismed menjelaskan tidak kenal dengan mereka. Saat ini aparat kepolisian masih memburu para pemuda2 lainnya yang menginjak patung2 pahlawan di Tugu Letda Sujono yang terletak di Perkebunan PTPN III, Kebun Bandar Betsi, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.



Sumber : tribunnews.

Subscribe to receive free email updates: